• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

Profil Program Studi Magister Manajemen

Ketua Program Studi : Dr. M. Zahari, MS, SE, M.Si

Sekretaris Prodi       : Dr. Yunan Surono,SE, MM

Kepala Bidang Akademik & Kemahasiswaan : M. Alhudori, SE, MM

KaBid Administrasi dan Keuangan : A. Irwansyah,S. SE, MM

Staf : M. Fadli Razi, SH
Staf : Marissa Putriana, SE, MSi, Ak
 

Visi Prodi Magister Manajemen

Pada tahun 2030 Program Studi Magister Manajemen Unbari menjadi pusat unggulan dalam pembelajaran dan pengembangan keahlian manajerial atas dasar akhlak mulia untuk kesejahteraan masyarakat.

 

Misi Prodi Magister Manajemen

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas, efisien, efektif dan akuntabel dengan suasana akademik yang kondusif untuk membentuk sumber daya manusia yang memiliki keahlian manajerial yang profesional, berakhlak mulia, dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.
  2. Menumbuhkembangkan kemampuan intelektualitas berpikir ilmiah yang rasional melalui penelitian dan kajian ilmiah.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan menjalin kerjasama antarlembaga/instansi dalam kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

 

Tujuan Prodi Magister Manajemen

  1. Menghasilkan sumberdaya manusia yang memiliki keahlian manajerial yang profesional, berakhlak mulia dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.
  2. Menghasilkan penelitian dan kajian ilmiah yang inovatif  dan bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan di bidang keahlian manajerial.
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat dan terjalin hubungan kerjasama yang baik antarlembaga/instansi pemerintah atau perusahaan dalam kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

 

Sasaran Prodi Magister Manajemen

  1. Terciptanya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang professional, memiliki keahlian manajerial, berakhlak mulia, dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.
  2. Terciptanya penelitian dan pengkajian ilmiah yang inovatif dan dapat dimanfaatkan dalam pengembangan keahlian manajerial.
  3. Terciptanya pengabdian kepada masyarakat dan terealisasinya kerjasama dengan lembaga perguruan tinggi, instansi pemerintah atau perusahaan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

 

Profil Kompetensi  Lulusan Prodi Magister Manajemen

  1. Managerial Professional skill

       Lulusan memiliki kompetensi keahlian manejerial yang professional pada bidangnya yaitu kemampuan memimpin organisasi atau orang lain, sehingga dapat diterapkan bagi mereka yang berkeinginan membangun karir dalam birokrasi (lembaga sektor publik) atau menjadi manejer/pimpinan dalam suatu perusahaan/industri (sektor swasta dan BUMD/BUMN), maupun organisasi sosial kemasyarakatan lainnya.

         2.  Academic skill

       Lulusan memiliki kompetensi keahlian akademis yaitu kemampuan memahami ilmu pengetahuan dan riset, yang dapat diterapkan bagi mereka yang berkeinginan membangun karir sebagai akademisi atau menjadi peneliti dan berkaitan dengan memberikan layanan pendidikan (sebagai dosen/peneliti atau tenaga kependidikan). Bila berkarir sebagai dosen, maka lulusan Prodi MM FE Unbari akan mampu melakukan riset atau penelitian yang sifatnya terapan, dan jika berkarir sebagai tenaga kependidikan (administrasi) akan mampu memberi pelayanan yang baik dalam pengelolaan administrasi akademik.

        3.  Business entrepreneur skill

       Lulusan memiliki kompetensi keahlian berjiwa bisnis yang dapat diterapkan bagi mereka yang berkeinginan membangun karir sebagai wirausahawan atau usaha sendiri sehingga mampu memberi kontribusi dalam penciptaan lapangan pekerjaan, baik di bidang manufaktur maupun bidang jasa.