Kerjasama Univ Batanghari Forum Koordinasi ... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

29 Februari 2024, oleh admin Print
Kerjasama Univ. Batanghari, Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Provinsi Jambi (Forum DAS Jambi) dan Yayasan Setara Jambi

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (MoA) dengan dua mitra sekaligus yakni Forum Koordinasi  Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Provinsi Jambi (Forum DAS  Jambi) dan Yayasan Setara Jambi. Hasil Penjajakan Kerjasama yang telah dilakukan beberapa waktu lalu menyepakati untuk dilakukan penandatangan Kerjasama antara kedua belah pihak.

Hadir pada acara tersebut Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Unbari Dr. Osrita Hapsara, SE., MM, Ketua Forum DAS  Jambi Ir.  H. Tagor Mulia Nasution, MM dan Bidang Public Relations (PR) Yayasan Setara Jambi Zulfa Amira Zaed, S.Ing. Selain itu, acara ini semakin meriah dengan dihadiri oleh para petinggi Unbari yang terdiri atas Wakil Rektor II, Wakil Rektor III Para Dekan di Lingkungan Unbari dan Tim Kerjasama Unbari.

Kerjasama ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara Unbari dengan Mitra terutama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Implementasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Selain MoU, sebanyak 3 Fakultas juga ikut menandatangani Perjanjian Kerjasama kepada kedua mitra tersebut yakni Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik.

Forum DAS Organisasi yang bergerak dibidang pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) dengan banyak kegiatan yang meliputi konservasi dan rekomendasi kebijakan pengelolaan DAS Batanghari, Sedangkan Yayasan Setara Jambi merupakan Organisasi Non Pemerintah (NGO) yang bergerak di dibidang dan pemberdayaan petani kelapa sawit, karet dan tanaman pangan. Fokus utamanya adalah melaksanakan sertifikasi ISPO dan RSPO bagi para petani kelapa sawit di wilayah binaanya.

Hadirnya kedua mitra tersebut menambah catatan baik bagi unbari untuk bergerak dan berkiprah lebih jauh untuk pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Transfer Knowleadge terutama bagi Masyarakat Jambi. Unbari dengan semua sumberdaya yang dimiliki berkomitmen akan membantu dan menjadi mitra bagi Forum DAS dan Yayasan Setara Jambi untuk melaksanakan program Kerjasama. Tidak hanya itu, Unbari siap terjun ke Masyarakat untuk memberikan edukasi baik dalam bidang pertanian, hukum, teknik, ekonomi dan keguruan dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Provinsi Jambi.