DO A SELAMATAN DAN SYUKURAN ATAS DIRAIHNYA... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

09 Oktober 2020, oleh admin Print
DO‘A SELAMATAN DAN SYUKURAN ATAS DIRAIHNYA AKREDITASI “B” PRODI. PENDIDIKAN MATEMATIKA & BAHASA INDONESIA - FKIP UNBARI JAMBI

Sehubungan telah dikeluarkannya nilai akreditasi untuk Program Studi Pendidikan Matematika dan Program Studi Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari (FKIP - UNBARI) Jambi, maka digelar acara Do‘a Selamatan dan Syukuran yang dilaksanakan pada hari Jum‘at, 9 Oktober 2020 bertempat Ruang Aula Gedung A UNBARI Kampus Broni. Acara yang dibuka dan dihadiri oleh Rektor UNBARI beserta jajarannya berjalan dengan sederhana namun penuh hikmah.  
Setelah terlebih dahulu Prodi. Pendidikan Matematika FKIP-UNBARI pada bulan Agustus lalu, kemudian disusul pada tanggal 06 Oktober 2020 kemarin, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari (FKIP - UNBARI) Jambi mendapatkan Surat Keputusan dari BAN-PT mengenai peringkat Akreditasi untuk Program Studi Bahasa Indonesia dan Sastra, dari Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) BAN-PT memperoleh Peringkat B. 
Hal ini ditandai dengan adanya Surat Keputusan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 6230/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020, tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia pada Program Sarjana Universitas Batanghari Jambi. Peringkat Akreditasi ini berlaku selama lima (5) tahun terhitung mulai tanggal 06 Oktober 2020 – 06 Oktober 2025. 
Dengan diperolehnya Peringkat B ini menunjukkan bahwa UNBARI Jambi betul-betul mengedepankan kualitas dalam setiap proses Tri Dharma Perguruan Tinggi dan hal ini merupakan komitmen bersama seluruh Sivitas Akademika UNBARI Jambi untuk selalu meningkatkan kualitas agar menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing sehingga bisa memberikan dharma baktinya kepada bangsa dan negara.(admin,10/2020).