• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

24 Oktober 2018, oleh admin Print
WORKSHOP K3, DISTANCE LEARNING, & UJI SERTIFIKASI PELAKSANA/PENGAWAS PROVINSI JAMBI DI UNBARI

Kompetensi adalah seperangkat tindakan cerdas, penuh tanggung jawab yang dimiliki seseorang sebagai syarat untuk dianggap mampu oleh masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas di bidang pekerjaan tertentu.(SK Mendiknas No. 045/U/2002, Ps.21).

Kompetensi merupakan hal terpenting dalam dunia teknologi khususnya infrastruktur dimasa yang akan datang. Salah satu ancaman bagi dunia infrastruktur dalam Era Global saat ini adalah menyiapkan Tenaga Ahli Nasional yang bisa bersaing dengan Tenaga Ahli dari luar.

Workshop dan Uji sertifikasi saat ini adalah bentuk dari peran serta Pemerintah dan Perguruan Tinggi. Saat ini sertifikasi tenaga ahli merupakan suatu yang sangat penting khusus di Provinsi Jambi karena sampai saat ini jumlah tenaga ahli yang teregistrasi di LPJK Provinsi Jambi masih terbilang minim belum mencapai angka 1.500 orang Tenaga ahli yang bila kita kalkulasi dengan jumlah perusahaan yang ada lebih dari 2.500 Perusahaan Konstruksi, hal ini mengindikasikan bahwa tidak semua perusahaan konstruksi di Provinsi Jambi punya tenaga ahli. Hal inilah yang mendasari dilaksanakan kegiatan Workshop K3, Distance Learning, & Uji Sertifikasi Pelaksana/Pengawas Provinsi Jambi di UNBARI.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa-Rabu, 23-24 Oktober 2018 dimana dibuka langsung oleh Bapak Rektor UNBARI, H. Fachruddin Razi, M.H. dan dihadiri oleh para tamu undangan dan peserta antara lain Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional IV, Ketua Tim Pembina Jasa Konstruksi Provinsi Jambi, Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Provinsi, Ketua LPJK Provinsi Jambi, Ketua DPD IALKI Provinsi Jambi, serta Perguruan Tinggi di Jambi.(admin,10/2018)