• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

14 Maret 2016, oleh admin Print
KEJUARAAN NASIONAL PANJAT DINDING GITASADA SPORT CLIMBING COMPETITION V MAPALA UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI)

Mahasiswa Pencinta Alam Gema Cipta Persada Universitas Batanghari Jambi merupakan salah satu organisasi yang bernaung di lingkungan Universitas Batanghari Jambi yang bertujuan untuk menciptakan insan akademis, mandiri, pengabdi yang berjiwa pencinta alam, bertanggung jawab atas terwujudnya kelestarian alam dan menjadi masyarakat yang adil, makmur serta diridhoi oleh Tuhan YME.  Salah satu bentuk kegiatannya yaitu Kejuaraan Nasional Panjat Dinding ‘Gitasada Sport Climbing Competition V’ yang telah terlaksana dengan sukses pada tanggal 29 Februari 2016 hingga 2 Maret 2016.

Total hadiah pada Kejuaraan Nasional ini berjumlah 20 juta rupiah dengan 3 Kategori Perlombaan yaitu Lead Umum Putra, Lead Umum Putri dan Lead Umur Putra. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 107 orang yang terdiri dari 75 Peserta Putra dan 32 Putri yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit, serta meningkatkan SDM Atlit Panjat Dinding agar berprestasi di arena Nasional dan Internasional, menciptakan atlit-atlit yang berpotensial yang nantinya akan turun di kejuaraan yang lebih besar, sebagai wadah bagi Mahasiswa dan generasi muda Indonesia untuk meningkatkan minat dan bakat dalam bidang olahraga khususnya olahraga Panjat Dinding, menjadikan olahraga sebagai sarana persatuan dan kesatuan serta mendorong kreatifitas generasi yang berkualitas, sebagai sarana dalam penyaluran potensi generasi muda ke arah yang positif, mempererat tali persaudaraan, serta sebagai ajang uji coba para atlit dalam menghadapi kualifikasi PON.(admin,03/2016)