• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

08 Januari 2016, oleh admin Print
SIMULASI SIDANG DAN PELEPASAN TIM PERADILAN SEMU FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS BATANGHARI (FH-UNBARI) JAMBI

Dalam rangka Lomba Peradilan Semu Kompetisi Alsa Piala Mahkamah Agung XIX di Yogyakarta pada tanggal 15-18 Januari 2016 yang diselenggarakan oleh Universitas Gajah Mada, maka Komunitas Peradilan Semu FH-Unbari menyelenggarakan simulasi peradilan semu yang bertujuan untuk memberikan masukan dan persiapan menghadapi lomba tersebut.

Acara (07/01/2016) yang dilepas langsung oleh Rektor Unbari yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Ibu Dr. Osrita Hapsara, S.E., M.M. juga dihadiri oleh beberapa komentator dari bidang hukum, baik dari akademisi, pengadilan, dan kejaksaan tinggi.

Rektor Unbari dalam sambutannya menyampaikan bahwa peradilan semu merupakan salah satu mata kuliah wajib di FH-Unbari, yang berarti bahwa peradilan semu merupakan media bagi mahasiswa untuk melaksanakan praktek beracara dalam penanganan suatu perkara pidana di Pengadilan. Diharapkan peserta dapat menguasai permasalahan dengan kajian ilmu hukum yang bersifat akademis berdasarkan kerangka yuridis normatif, sehingga dapat memutuskan dan menyelesaikan penanganan perkara secara tuntas, dan memiliki kemampuan dalam membuat berkas-berkas yang diperlukan dalam proses beracara di Pengadilan.

Selanjutnya Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Dekan FH-Unbari dan panitia yang telah memfasilitasi terlaksananya acara ini, serta berpesan agar peradilan semu dapat dijadikan momentum yang tepat untuk memberikan gambaran yang ideal mengenai peradilan yang bersih dan berwibawa.(admin,01/2016)