• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

14 November 2015, oleh admin Print
DIES NATALIS UNIVERSITAS BATANGHARI KE-30 : SEMINAR NASIONAL DAN PROSIDING LPPM UNIVERSITAS BATANGHARI

Masih dalam rangka Dies Natalis Universitas Batanghari (Unbari) ke-30, Unbari melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) menggelar Seminar Nasional dan Prosiding yang bertajuk “Membangun Jiwa Kreatif dan Inovatif Menuju Perekonomian Global” pada hari Kamis, 12 November 2015 beberapa waktu lalu.

Seminar Nasional ini menghadirkan Keynote Speaker, yaitu Bapak Prof. Dr. Haryono Suyono, M.A. yaitu Mantan Menko Kesra Kabinet Reformasi Pembangunan, Mantan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang terkenal dengan program Keluarga Berencana, Pemilik Yayasan Damandiri yang mempelopori dan membangun program KKN Tematik Posdaya di Indonesia, yang membawakan materi tentang “Bonus Demografi Terkait dengan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development)”. Selain itu juga menghadirkan pembicara Bapak Prof. Dr. H. Abdul Bari Azed, S.H., M.H., Dosen Universitas Indonesia dan Ketua Program Studi Magister Hukum Unbari yang membawakan materi tentang “Peningkatan Etos Kerja di Dunia Pendidikan, Usaha dan Industri”, serta Bapak Dr. Ir. Kusmantoro Edi, M.Sc. yang merupakan Dosen Universitas Soedirman dengan materi “Kreativitas dan Inovasi Produk dalam Negeri untuk Meningkatkan Daya Saing dalam Menghadapi MEA 2015”.   

Acara yang langsung dibuka oleh Rektor Unbari, Bapak H. Fachruddin Razi, S.H., M.H. ini diikuti oleh sekitar 200 orang peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pihak pemerintah, swasta, akademisi, pendidik, dan mahasiswa. Dalam seminar juga dipaparkan beberapa jurnal prosiding dari total 64 jurnal, 50 jurnal dari internal Unbari, dan 14 jurnal dari eksternal Unbari.(admin,11/2015)