• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

01 Juli 2015, oleh admin Print
HIMA SEJARAH UNIVERSITAS BATANGHARI GELAR FESTIVAL BUDAYA MELAYU JAMBI – MINANGKABAU

Himpunan Mahasiswa Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (HIMA SEJARAH FKIP) Universitas Batanghari yang diketuai oleh Habibi dengan Ketua Pelaksana Kegiatan Yogi Pratama, pada Sabtu, 13 Juni 2015 kemarin menggelar Festival Budaya Melayu Jambi – Minangkabau, dimana kegiatan tersebut berisi Pagelaran Seni, Expo Produk Kerajinan Seni Mahasiswa, dan Seminar Nasional.

Kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut perjanjian kerjasama antara Universitas Batanghari dengan Universitas Andalas yang dilaksanakan pada tanggal 10 April 2015. Festival yang menampilkan 2 ragam budaya dari daerah Jambi dan Sumatera Barat ini digelar di Aula Museum Siginjei Jambi.  

Disamping festival budaya, kegiatan seminar nasional yang juga digelar dihadiri oleh mahasiswa, pelajar, guru serta dosen dari Perguruan Tinggi dan Sekolah yang ada di Kota Jambi, dengan menghadirkan pembicara yaitu Drs. Ujan Hariadi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jambi, Dr. Muhammad Nur, M.S. dari Unand, Drs. H. Junaidi T. Noor,  Drs. Arif Rahim, M.Hum, Siti Haidi Karmela, S.S., M.A. dari Unbari.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran tentang Budaya Melayu Jambi – Minangkabau ini diharapkan dapat memberi manfaat guna meningkatkan hubungan kemitraan antara instansi terkait, serta membantu mensosialisasikan ragam budaya Melayu Jambi –Minangkabau.(admin, 06/2015)