• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

04 Oktober 2014, oleh admin Print
KKN POSDAYA dan EXPO Angkatan ke-30

Acara Kunjungan ke Lokasi KKN POSDAYA dan EXPO Angkatan ke-30 Universitas Batanghari oleh Bapak Rektor Universitas Batanghari, yang dihadiri oleh Ibu Gubernur, selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Prov. Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri, Staf Ahli Bupati Batanghari Bidang Sumber Daya Manusia, Bapak Kepala Perwakilan BKKN Prov. Jambi, Kapolsek Pemayung, Bapak Camat Pemayung, Bapak Kepala Desa Lokasi Peserta KKN Posdaya, Para Alim Ulama, Tuo-Tuo Tengganai dan Cerdik Pandai Desa Lopak Aur, Bapak/Ibu Panita dan Supervisor KKN Posdaya Univ. Batanghari, Alhamdulillah berlangsung dengan baik dan lancar.

Kegiatan yang mengangkat tema tentang “KKN Posdaya sebagai Media Perguruan Tinggi dalam Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat” ini melibatkan Mahasiswa KKN POSDAYA Unbari dari 9 Posko, yaitu Posko Desa Selat, Posko Desa Ture, Posko Desa Pulau Betung, Posko Desa Lopak Aur, Posko Desa Teluk Ketapang, Posko Desa Teluk, Posko Desa Olak Rambahan, Posko Desa Pematang Jering, dan Posko Desa Sungai Duren.

Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 27 September 2014 yang  berlokasi di Desa Lopak Aur Kecamatan Pemayung Kabupaten Batang Hari ini, menjadi salah satu wujud keseriusan Unbari untuk membantu membangun masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan dalam upaya pemerataan pembangunan desa, terutama desa tertinggal. Diharapkan program KKN POSDAYA ini nantinya dapat diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi lain di Provinsi Jambi seperti yang diharapkan dan didukung sepenuhnya juga oleh Bapak Gubernur Jambi Hasan Basri Agus dan Yayasan Damandiri selaku pelopor program KKN POSDAYA di Indonesia. (Admin 2014)