• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

15 Mei 2013, oleh admin Print
Mahasiswa Universitas Teknologi Malaysia (UTM) Kunjungi Universitas Batanghari

Dalam rangka bersilaturahmi dan mengadakan program service learning, maka mahasiswa Universitas Teknologi Malaysia yang dipimpin Prof. Madya Ahmad Bin H. Khalid berkunjung ke Universitas Batanghari pada selasa (14/05)

Dalam kunjungan ini pihak UTM disambut langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Batanghari, Chairul Idrah, SH, MH, MM beserta civitas akademika Universitas Batanghari. Selain bertatap muka dan berdialog, dalam kunjungan ini pihak Universitas Batanghari juga menjamu makan siang rombongan UTM.

Pada sambutannya wakil Rektor III Universitas Batanghari, Chairul Idrah memaparkan kondisi Universitas Batanghari saat ini memiliki 5 Fakultas dan 13 program study, antara lain : D3, S1, dan S2.  Dengan jumlah mahasiswa saat ini sebanyak D3 35 orang, S1 5.104 orang dan S2 325 orang.

Universitas Batanghari juga sudah banyak menjalin kerja sama baik dalam maupun luar negri antara lain dengan UGM, Universitas Jendral Sudirman, Unsri dan Amerika Serikat. Kerja sama ini merupakan wujud dari Visi dan Misi Universitas Batanghari tahun 2025 menjadi pusat unggulan dalam pembelajaran dan pengembangan ilmu pengetahuan, “ujar Chairul Idrah, SH, MH, MH”, selain itu beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pihak UTM atas kunjungannya ke Universitas Batanghari. “kita berharap kedepan kerja sama antara Universitas Batanghari dan UTM bisa lebih baik lagi dalam banyak hal .

Sementara itu pemimpin rombongan UTM, Prof Madya Ahmad mengaku bangga bisa berkunjung langsung ke Universitas Batanghari. Kami dari UTM mengucapkan “terima kasih tak terhingge dengan sambutan yang cukup baik dari Universitas Batanghari” ujar Prof. Madya Ahmad Bin H. Khalid mewakili rombongan. Di akuinya bahwa saat ini banyak mahasiswa asal indonesia termasuk jambi yang kuliah S2 dan S3 di UTM. Maka pihaknya berharap kedepan akan ada alumni Universitas Batanghari untuk melanjutkan kuliah di UTM “UTM juga menyediakan Beasiswa serta banyak beasiswa yang ditawarkan. Prof. Madya Ahmad Bin H. Khalid juga menuturkan siap menerima dari pihak Universitas Batanghari bila ingin berkunjung langsung ke UTM.