• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

07 Juli 2012, oleh admin Print
Wisuda Universitas Batanghari ke-31

 

Isi Pidato Rektor Unbari pada acara Rapat Senat Terbuka, hari Sabtu, 7 Juli 2012 di Abadi Convention Center, dihadiri oleh Menko Kesra, Gubernur Jambi, perwakilan Kopertis Wil. X, Wakil Walikota dan beberapa pejabat lain di Provinsi Jambi.

Pada hari ini Insya Allah kami akan mewisuda lulusan Universitas Batanghari sebanyak 490 orang, yang terdiri dari lulusan Program Magister 34 orang, Program Sarjana 454 orang dan Program Diploma 2 orang. Pada program Magister terdiri dari Program Magister Ilmu Hukum 25 orang dan Program Magister Manajemen 9 orang. Untuk Program Sarjana terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 111 orang, Fakultas Ekonomi 108 orang, Fakultas Hukum 191 orang, Fakultas Teknik 16 orang, serta Fakultas Pertanian 30 orang. Dengan diwisudanya 490 orang lulusan pada hari ini, berarti Universitas Batanghari telah menghasilkan  lulusan sebanyak 6.949 orang. Dari 490 wisudawan tersebut, lulus dengan Predikat Cumlaude sebanyak 39 orang. Sedangkan Index Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi adalah 3.96 yang diraih oleh sdr. Alfan Siswan dari Fakultas Ekonomi Prograrm Studi Manajemen dan sdr. Widianto dari Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis.

Kepada para wisudawan saya mengucapkan selamat dan sukses, semoga ilmu yang telah anda peroleh di Kampus Universitas Batanghari dapat anda abdikan pada msyarakat. Ingatlah bahwa masyarakat menunggu karya nyata saudara, janganlah kita menjadi masalah dilingkungan masyarakat, tetapi jadilah penyelesai masalah dan pemberi solusi dari permasalahan yang ada.

Kepada para orang tua dan wali kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kepercayaan Bapak dan Ibu sekalian untuk memilih Unbari sebagai tempat putra-putrinya menuntut ilmu. Harapan kita semua tentunya, agar para wisudawan dapat dan mampu mengamalkan dan mengabdikan ilmunya  yang telah diperolehnya di bangku kuliah, untuk kemakmuran dan kesejahteraan Bangsa dan Negara.