• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

06 Juli 2012, oleh admin Print
Neval Sabet Medali Emas (Mapala Gitasada UNBARI) Kejuaraan Nasional Panjat Dinding Mafesrifala Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
Palembang (ANTARA News) - Kelompok pencinta alam Indonesia Adventure asal Bekasi, Jawa Barat, menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional Panjat Dinding Mafesrifala Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri) di Palembang, Sumatera Selatan, pada 30 Juni-2 Juli 2012.
Ketua panitia pelaksana Nanda Afta Aulia mengatakan di Palembang, Senin, kelompok pencinta alam itu meraih medali emas dari seluruh kategori lomba. Mereka kerap menjuarai ajang turnamen terbuka tingkat nasional, karena diperkuat oleh sejumlah atlet berbakat.
 
"Peserta dari Sumatera, Jawa, dan Sulawesi, dan memang diakui pemanjat diding dari Jawa masih merajai," katanya.
 
Medali emas pada kategori lead umum putra diraih Gerry Christian (Indonesia Adventure) dengan catatan waktu 19 detik, Neval (Mapala Gitasada Unbari Jambi) dengan 18 detik, dan Muhammad Yusuf (Indonesia Adventure) 17,2 detik.
 
Kemudian, kategori lead umum putri dimenangkan Yoris Prasasti Harid (Indonesia Adventure) 38 detik, Winda Nora (Mapala Alfedya Univ Muhammadiyah Palembang) 37,2 detik, Asti H (Indonesia Adventure) 37,1 detik.
 
Kategori Lead  Kelompok Umur, peringkat pertama diraih Muhammad Yusuf (Indonesia Adventure) 32,2 detik, Alimin Nurdin (Idea`s Home Palembang) 32 detik, Bayu S (Idea`s Home Palembang) 31 detik.
 
Kategori Speed Umum Putra dimenangkan Budi Anggara (Indonesia Adventure) 15,44 detik, M Hinayah (Spider Wall Palembang) 18,95 detik,Yasri (FPTI Kabupaten Tebo Jambi) 17,88 detik.
 
"Para pemenang menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan total Rp20 juta," ujarnya.
 
Pembantu Rektor IV Unsri, A. Muslim, dalam kesempatan itu mengapresiasi kerja keras panitia pelaksana dalam menyelenggarakan perlombaan yang diikuti lebih dari 100 orang anggota pencinta alam.
 
"Perguruan tinggi negeri itu senang dan bangga dengan apa yang dilakukan oleh mahasiswa, dan berharap akan ada lagi kegiatan pada masa mendatang untuk memacu kreatifitas dan jiwa kepemimpinan para anggota pencinta alam," ujarnya.
 
Adapun Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Tengku Rizal, mengatakan bahwa memberikan dukungan penuh kepada kelompok pencinta alam dalam menggelar ajang-ajang tingkat daerah dan nasional.
 
"Sebenarnya, universitas yang mempunyai kesempatan besar untuk mencetak atlet panjat dinding karena organisasi pencinta alam demikian berkembang pada lingkungan kampus," katanya menambahkan.