• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

28 Agustus 2018, oleh admin Print
KUNJUNGAN OMBUDSMAN KE UNBARI JAMBI

Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi (29/08/2018) menerima Kunjungan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi Bapak H. M. Taufik Yasak S.H., M.M. di Gedung Rektorat UNBARI oleh Wakil Rektor II UNBARI, Ibu Hj. Fathiyah, S.E., M.Si. Dalam kunjungannya sebagai bentuk mempererat hubungan silahturrahim dan memperkuat kerjasama lintas institusi sebagai pelayan publik, Kepala Ombudsman menyerahkan cendramata karya tulis bukunya tentang Pelayanan Publik Undang-undang No. 25 Tahun 2009 dan Pelayanan Prima selama kepemimpinan beliau sejak 2013 – 2018 di Jambi. Beliau mengharapkan buku ini dapat bermanfaat terutama guna memperkaya Literasi Kepustakaan Sivitas Akademika UNBARI.

Ombudsman Republik Indonesia yang selanjutnya disebut Ombudsman adalah Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Miliki Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum milik Negara serta Badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Negara dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah. Ombudsman merupakan Lembaga Negara yang bersifat mandiri dan tidak memiliki hubungan organik dengan Lembaga Negara dan instansi pemerintahan lainnya, serta dalam menjalankan tugas dan wewenangnya bebas dari campur tangan kekuasaan lainnya.(admin/08/2018)