Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673


Nama
* (hapzi)
Gelar
Prof.Dr.Ir
Tempat, Tanggal Lahir
Bungo, 1 Desember 1960
Alamat
Jl. Kaca Piring No. RT. 29 Kel. Simpang IV Sipin Kec. Telanaipura Jambi
No Telp
081366936766
Email
hapzi.ali@gmail.com
Personal Blog
http/www.hapzi.com
Riwayat Pendidikan
  1. SDN 14 Rantau Embacang Tahun 1974-1980
  2. SMPN Lubuk Landai Tahun 1980 - 1983
  3. SMAN Muaro Bungo Tahun 1983 - 1986
  4. D3 AMIK Padang (B.Sc) Tahun 1986-1989
  5. S1 STMIK Padang (Ir) Tahun 1989 - 1992
  6. S2 UHAMKA Jakarta (Manajemen SDM (MM) 2000-2004
  7. S3 UNPAD Bandung (Manajemen Pemasaran (Dr) 2007-2010
  8. Guru Besar Kemendiknas RI (Manajemen Sistem Informasi) 2011
Riwayat Pekerjaan
  1. Kepala Lab. Komputer UPI Padang 1992 - 1995
  2. Dir. Lembaga Afiliasi Penelitian & Pengembangan Informatika (LAPPI)/Software House STMIK-STIE (UPI) Padang 1994 - 1996
  3. Kepala Perpustakaan STMIK-STIE (UPI) Padang 1995 - 1996
  4. Staf Ahli/Teknis Komputer (IT) Pemda. Sumbar 1995-1996
  5. TIM Ahli/Teknisi Komputer (IT) Bappeda Provinsi Jambi 1996-2010
  6. Kepala Lab. Komputer Unbari 1999-2010
  7. Kepala Biro Adm. Umum dan Keuangan (BAUK) Unbari 2000-2010
  8. Wakil Rektor II Unbari 2010 - Sekarang
  9. TIM Penyusunan RENSTRA Pengembangan Dosen PTS Kopertis Wil. X Sumbar-Riau-Jambi-Kepri 2010
  10. TIM Akademis Beasiswa Pemda. Provinsi Jambi 2012 - sekarang
Riwayat Mengajar
  1. Asisten Dosen STMIK-STIE (UPI) Padang 1988-1992
  2. Dosen Tetap STMIK-STIE (UPI) Padang 1992-1993
  3. Dosen PNSD STMIK (UPI) Padang 1993-1996
  4. Dosen Luar Biasa STMIK NH 1996-2003
  5. Dosen Tetap PNSD Fakultas Ekonomi Studi Manajemen Unbari 1996-sekarang
  6. Dosen Program Magister Manajemen Jayabaya 2003
  7. Dosen Tetap Magister Management (MM) Unbari 2008 - sekarang
  8. Dosen Terbang pada Universitas STMIK Putra Batam 2011 - sekarang
  9. Dosen LB pada MM Universitas Terbuka Jambi 2012-sekarang
  10. Dosen LB pada MPd Universitas Jambi 2012-sekarang
  11. Dosen LB pada MPdI. IAIN Jambi 2012
  12. Dosen Terbang pada MM Universitas Terbuka Batam 2013-sekarang
Riwayat Penelitian
  1. Komputerisasi Sistem Account Receivable pada PT. Inkorban Real Estate padang (1989 Skripsi D3)
  2. Impementasi Teknologi Informasi:Analisis SDM Pemda Provinsi Jambi (2002 Tesis S2)
  3. Kinerja Sistem Pendukung Keputusan Pemasaran dan Kerelasian Nasabah dalam meningkatkan Citra Perbankan serta Pengaruhnya terhadap Loyalitas Nasabah jasa simpanan (suatu survey pada Perbankan di Jambi) (2010 Disertasi S3)
  4. Meningkatkan Daya Tarik Potensi Dalam Rangka Membangun Investasi (Di publikasi pada Jurnal Universitas Batanghari Vol. No Edisi khusus Th. 2010) Maret 2010, ISSN 1411-8939
  5. Pengaruh  dan Kerelasian Debitur dan Penyampaian Jasa Terhadap Citra Bank Suatu Studi Pemberian Kredit UMK Pada Debitur Bank BRI Kota Jambi (Di publikasikan pada Jurnal Aplikasi Manajemen "JAM" UNIBRAW, Vol. 3, No. 1, Tahun 2010) TERAKREDITASI SK Dirjen Dikti No. 43/DIKTI/Kep/2008
  6. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kerelasian Nasabah Terhadap Citra PT. Bank Negara Indonesia Kota Jambi (Di publikasi pada Jurnal Universitas Batanghari Vol. 9 No. 2 Th. 2009) Juli 2009, ISSN 1411-8939
  7. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Motifasi konsumen dalam Memuaskan Pembelian Jasa, Studi Kasus : PO IMI Fatwa Sakti Travel Jambi (Di publikasi pada Jurnal Universitas Batanghari Vol. 9 No. 2 Th. 2009) Juli 2009, ISSN 1411-8939, Azizah, SE, M.SI dan Hapzi,Ir, MM (2009)
  8. Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Kerelasian Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah, Suatu Studi UMKM Pada Nasabah Kredit di Bank Jamb (Di publikasikan pada Jurnal Ilmiah Sistem Informasi STIKOM DB Jambi,  Vol. 3 No. 3 Nopember 2008) Jambi,  Vol. 3 No. 3 Nopember 2008)
  9. Pengaruh Kinerja Personal, Proses dan Prasarana Pelayanan Terhadap Penanganan Komplain Serta Implikasinya pada Kepercayaan Nasabah, Suatu Studi Pada Nasabah Tabungan PT. Bank Jambi (Di Publikasikan pada Jurnal Program Pasca Sarjana UPI YAI Persada Business and Economic Review Volume XIX tahun 2008), April 2008, ISSN : 1411-3619
  10. Information Technology Service Performarmance and clients's relationsghip to increase banking image and its influence on deposits customers banks loyalty (a survey of banking in Jambi) Jurnal Internasional : Archives Des Sciences, www.sciencesarchive.com Switzerland (Geneva) page 538-551 Vol. 65 No.8 Agustus 2012, (ISI Indexed Journal 2010 Impact Factor:0.474)ISSN: 1661-464X (Adji Djojo & Hapzi)
  11. Pengaruh Citra dan Layanan Teknologi Terhadap Loyalitas Konsumen Perbankan (Research Journal Of Accounting and Management, UPI YAI Jakarta Vol. 14 No. April 2013 Hal. 96-123, ISSN 2338-2422
  12. Pengaruh Budaya Organisasi dan Motivasi Guru terhadap Kinerja Guru pada SMK Negeri 1 Muaro Bungo (Jurnal Ilmiah Media Akademik STIKOM DB Jambi Vol.8 No. 2 Juni 2013, Hal 1-11 ISSN 1978-1806) Hapzi & Aliasmin Sihotang
  13. Pengaruh Profesionalisme dan Kepribadian Terhadap Guru SMK Negeri 3 Muaro Bungo (Jurnal Ilmiah Media Akademik STIKOM DB Jambi Vol.8 No. 2 Juni 2013, Hal 18-26 ISSN 1978-1806) Hapzi & Ismail IB
  14. Pengaruh Pemanfaatan e_pos dan Kualitas Layanan jasa Pengiriman terhadap tingkat loyalitas para pelanggan pos Indonesia Kota Batam (surve pada kec. Batam Kota) Jurnal ilmiah Universitas Batanghari Jambi Vo.12 No. 3 Oktober 2012 Hal 23-27 ISSN 1411-8939 Hapzi & Nia Ekawati
  15. Pengaruh Profesionalime terhadap Kualitas Guru di SMK Unggul Sakti Kota Jambi (Jurnal ilmiah Universitas Batanghari Jambi Vo.12 No. 1 Oktober 2012 Hal 5-11 ISSN 1411-8939 Hapzi & Pratiwi Indah Sari
  16. Evaluasi program Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Negeri Sipil: Suatu pendekatan baru dalam meningkatkan produktivitas pegawai (Jurnal Ilmiah Media Akademik STIKOM DB Jambi Vol.6 No. 1 Pebruari 2012, Hal 45-56 ISSN 1978-1806) Hapzi & Nandan Limakrisna
  17. Mambangun Loyalitas Pelanggan Melelui Perbankan Pelayanan Teknologi Informasi Jasa Telekomunikasi (Jurnal Imliah IPTEKS Terapan, Kopertis Wil X Padang ISSN 1979-9292 Vol. 6 No.1 Maret 2012 Hal 152-159. Hapzi & Adjo Djojo
  18. Meningkatkan Nilai Jasa dan Loyalitas Pelanggan Jasa Telekomunikasi Telepon rumah dan Telepon Seluler (Suatu Surve di Kota Batam) Majalah Manajemen & Bisnis Dwipa Wacana Jakarta, ISBN: 2088-1126 Vol. 1 No. 3 Nop 2011 Hapzi & Tonny Wangdra
Riwayat Karya Buku
-
Research Interest
-