KKN TEMATIK POSDAYA UNIVERSITAS BATANGHARI UNBARI ... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

06 September 2022, oleh admin Print
KKN TEMATIK POSDAYA UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI 2022

Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi menggelar Diklat KKN Tematik Posdaya Angkatan ke-46 Semester Ganjil Tahun 2022 pada Selasa, 06 September 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 346 Mahasiswa UNBARI yang berasal dari 4 Fakultas yaitu 134 orang dari Fakultas Ekonomi, 138 orang dari Fakultas Hukum, 59 orang dari Fakultas Teknik, dan 15 orang dari Fakultas Pertanian.   

Ketua LPPM UNBARI Bapak Dr. Ir. Fachroerrozi Hoesni, M.P. dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk “meningkatkan kepedulian dan kemampuan mahasiswa, mempelajari dan mengatasi masalah, menggalang komitmen, kepedulian dan kerjasama berbagai stakeholders, meningkatkan kemampuan dan kompetensi mahasiswa sesuai dengan bidangnya. Memotivasi mahasiswa untuk membangun industri dan perdagangan di desa, serta menanamkan nilai kepribadian Mahasiswa UNBARI.”

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Drs. H. Abdurrahman Sayoeti UNBARI ini dilaksanakan secara hybrid dibuka langsung oleh Pj. Rektor UNBARI Bapak Prof. Dr. Herri, S.E., M.B.A. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prof. Dr. Haryono Suyono selaku Staf Ahli Kemendes dengan Program Tematik Posdaya-nya, yang juga hadir selaku Narasumber kegiatan ini. Prof Herri juga menyampaikan bahwa “dengan adanya Diklat KKN Posdaya ini, mahasiswa bisa membuat program Tematik Posdaya dengan 4 pilar tersebut. KKN Posdaya bagian dari cara mendidik kita memecahkan persoalan dan bekal menjadi pemimpin ke depannya.”

Lokasi KKN Posdaya tahun ini berada di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Pemberangkatan Mahasiswa akan dilaksakan pada Senin, 12 September 2022. Hadir mengisi acara ini sebagai Narasumber dan memberikan motivasi  Istri Menteri Investasi Ibu Sri Suparni Bahlil didampingi Ibu Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, S.E., Prof. Dr. Clara Meliyanti Kusharto, M.Sc. dari Departemen Gizi Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia IPB, Bapak Pj. Bupati Tebo H. Aspan, S.T., BKKBN Provinsi Jambi, Camat Rimbo Bujang, Owner Adipura Hidroponik, dan LPPM UNBARI.       

Pj. Bupati Tebo dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNBARI beserta Sivitas Akademika UNBARI yang sudah berkenan menempatkan mahasiswa UNBARI untuk KKN Posdaya di Kabupaten Tebo, “Kami mengharapkan kehadiran mahasiswa dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat. Beberapa program yang mungkin bisa disandingkan yaitu terkait penanganan Covid-19, tingginya inflasi, dan kerawanan pangan. Mudah-mudahan dapat membantu masyarakat memanfaatkan lahan tidur untuk mengatasi kerawanan pangan,” ujarnya. (admin,09/2022)