UNBARI JAMBI KETUAI IKATAN MAHASISWA PEDULI... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

18 Desember 2019, oleh admin Print
UNBARI JAMBI KETUAI IKATAN MAHASISWA PEDULI HALAL (IMAPELA) LPPOM MUI PUSAT PROVINSI JAMBI

Pengurus IMAPELA Provinsi Jambi tempo hari (18/12/2019) resmi dilantik dan Yulita Febriani Mahasiswi Program Studi Manajemen FE UNBARI dilantik sebagai Ketua Umum IMAPELA Provinsi Jambi. Selain kegiatan Pelantikan IMAPELA, diselenggarakan juga Training of Trainer (TOT) bagi Dosen di Jambi oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) bekerjasama dengan Muslimat Al-Ittihidayah Provinsi Jambi dengan tema “Halal is My Life” di Gedung  Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jambi.

Kegiatan yang dihadiri oleh utusan dari setiap Perguruan Tinggi yang ada di Jambi ini membahas tuntas halal haram produk dari segi Al-Qur‘an dan Hadist, titik kritis, serta Sertifikasi Halal.

Selain IMAPELA, pada kegiatan ini juga diresmikan Halal Care Community Jambi oleh Asraf S. Pt., Staf Ahli Gubernur Jambi. Kedua Komunitas ini diharapkan dapat menjadi wadah edukasi Halal bagi masyarakat, “Ini memang bukan tugas yang mudah, tapi harus kita lakukan demi keselamatan umat, khususnya masyarakat Jambi. Kami mendukung program ini,” tutur Asraf.

Dr. Halimah Dja’far, Ketua Muslimat Al-Ittihadiyah Provinsi Jambi, mengungkapkan bahwa halal haram menjadi salah satu fokus Muslimat Al-Ittihadiyah, “Ini menjadi concern kita. Harapannya, agar yang hadir bisa turut memberi edukasi halal, minimal kepada keluarga sendiri. Karena, cara pandang, etika, dan sebagainya sedikit banyak dipengaruhi oleh apa yang kita konsumsi. Inilah pentingnya kita mengadakan TOT halal ini,” ungkapnya.(admin, 12/2019).