ASSESMEN LAPANGAN AKREDITASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

04 Agustus 2020, oleh admin Print
ASSESMEN LAPANGAN AKREDITASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA - FKIP UNBARI

Akreditasi merupakan salah satu indikator mutu (quality indicator) dan referensi dalam mengambil keputusan (decision making reference) untuk berbagai kebutuhan termasuk peningkatan mutu (quality improvement) pada masa yang akan datang. 

Akreditasi bukan hanya penting untuk dilakukan oleh suatu Perguruan Tinggi, akreditasi juga sangat penting bagi masyarakat, seperti menggambarkan mutu suatu lembaga, sehingga para orang tua dan calon mahasiswa/i dapat dengan mudah mengetahui dan memilih lembaga pendidikan yang tepat dan terbaik sesuai kebutuhan mereka. 
Akreditasi umumnya mencakup Akreditasi di tingkat Perguruan Tinggi dan Program Studi yang ada di bawah naungan Perguruan Tinggi tersebut. Akreditasi memiliki batas waktu sehingga perlu diperbaharui. 
Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari (FKIP-UNBARI) Jambi, Senin-Selasa (3-4 Agustus 2020) melalui tahapan Assesmen Lapangan oleh BAN-PT. Proses ini berjalan secara Daring mengingat kondisi Pandemik yang masih tidak memungkinkan untuk dilakukan secara offline, meskipun demikian tidak menyurutkan esensi dari Pelaksanaan Penilaian tersebut selama prosesnya.   
Bapak Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Pd., M.Sc. dari Universitas Negeri Padang dan Bapak Dr. Ir. Amril Aman, M.Sc. dari Institut Pertanian Bogor bertindak selaku Asesor dalam Kegiatan ini.(admin,08/2020)