UNBARI Dialog Daring Video Conference Bersama... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

27 Februari 2020, oleh admin Print
UNBARI, Dialog Daring (Video Conference) Bersama Ketua LLDIKTI Wilayah X

Pagi Senin (24/02/2020) Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi, Bapak Rektor H. Fachruddin Razi, M.H., didampingi Wakil Rektor I, II, dan III, berdialog bersama Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof. Dr. Herri, M.B.A. dan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya melalui video conference di Ruang Rapat Rektor guna menyampaikan kebijakan-kebijakan terbaru terkait pengelolaan pendidikan tinggi.  Seperti tentang kebijakan “Merdeka Belajar: Kampus Merdeka”, dimana ada kebebasan perguruan tinggi dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar. Mahasiswa punya hak untuk belajar di luar Perguruan Tinggi sebanyak 2 Semester (setara dengan 40 SKS), dan sebanyak 1 Semester dapat mengambil SKS di Prodi yang berbeda di Perguruan tinggi yang sama (setara dengan 20 SKS). Jadi total sebanyak 3 Semester bebas menimba ilmu di luar Prodi yang bersangkutan.

Disamping terkait Kampus Merdeka, Prof. Herri juga mengajak semua pihak untuk ikut menyukseskan Entrepreneurship Award (EA) IV yang akan diselenggarakan di Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi. Kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan jiwa entrepreneurship pada kalangan generasi muda dan berharap, usaha-usaha yang direncanakan serta dijalankan mahasiswa mampu menjadi sebuah Badan Usaha, jangan sampai kalah dan dikuasai oleh warga asing terutama terkait pengelolaan Sumber Daya milik daerah sendiri.

Prof. Herri juga mengajak Pimpinan PTS untuk mengoptimalkan penggunaan sarana komunikasi video conference. Sehingga untuk pelaksanaan kegiatan LLDIKTI Wilayah X yang hanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam saja bisa disampaikan melalui video conference, hal ini guna peningkatan efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran. Jadi, dana bisa dioptimalkan pemakaiannya untuk hal-hal yang menjadi kebutuhan dan menunjang layanan LLDIKTI Wilayah X kepada stakeholders.(admin,02/2020)