• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

14 November 2018, oleh admin Print
YUDISIUM FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS BATANGHARI (FE-UNBARI) JAMBI 2018

Sebentar lagi UNBARI akan melaksanakan Wisuda bagi Diploma, Sarjana, dan Magister pada Semester Ganjil 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2018 nanti. Sebelum diadakannya Wisuda, umumnya diselenggarakan acara Yudisium ditingkat Fakultas. Jika Wisuda adalah tanda pengukuhan selesainya studi, maka Yudisium adalah penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa.

Yudisium merupakan pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium. Rapat Yudisium diselenggarakan oleh Senat Fakultas. Keputusan Yudisium dinyatakan dengan keputusan Dekan.

Acara Yudisium FE-UNBARI yang berlangsung pada Rabu, 14 November 2018 digelar di Aula Gedung A Kampus Utama UNBARI Broni Telanaipura Kota Jambi. Upacara yang juga dihadiri oleh Rektor UNBARI Bapak H. Fachruddin Razi, M.H. dan didampingi oleh Ibu Dekan Dr. Hj. Arna Suryani, M.Ak., Ak., CA., Wakil Dekan, Kepala Program Studi, segenap jajaran Dosen dan Karyawan Fakultas, serta Tamu Undangan dari Civitas Akademika UNBARI lainnya.

Sekitar 134 Mahasiswa yang terdiri dari 128 orang mahasiswa Strata I, dari Program Studi Manajemen dan Ekonomi Pembangunan, serta 6 orang mahasiswa Magister Manajemen, mengikuti prosesi Yudisium FE UNBARI.

Dalam sambutannya, Ibu Dekan Dr. Hj. Arna Suryani, M.Ak., Ak., CA. menyampaikan bahwa diperlukannya lulusan yang siap menghadapi Revolusi Industri 4.0 dimana Revolusi Industri generasi keempat ini ditandai dengan kemunculan superkomputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, editing genetik dan perkembangan neuroteknologi yang memungkinkan manusia untuk lebih mengoptimalkan fungsi otak. Langkah dasar yang dilakukan yakni dengan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia melalui program link and match antara pendidikan dengan industri. Hal ini tergambarkan dari tema yang diangkat yaitu “Melalui Yudisium Kita Wujudkan Lulusan yang Berkarakter, Inovatif, dan Berakhlak Mulia”.

Bapak Rektor dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pendidikan akhlak, tidak hanya sekedar menjadikan manusia yang cerdas dan inovatif, akan tetapi berkarakter, memiliki moral, akhlak yang baik, insan yang memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai yang Berketuhanan Yang Maha Esa. Sehingga benar-benar terwujudnya nilai-nilai Pancasila.(admin,11/2018)