• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

12 September 2018, oleh admin Print
HIDUP MAHASISWA! SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU 2018 DI KAMPUS HIJAU UNBARI!

Secara resmi Rabu, 12 September 2018 kemarin, Sivitas Akademika Universitas Batanghari (UNBARI) menyambut kedatangan Mahasiswa Baru (Maru) di Kampus Hijau di tengah Kota Jambi. Selamat Datang! Selamat menjadi bagian dari Kampus Perjuangan Swasta terbesar dan tertua di Provinsi Jambi!

Upacara penerimaan Maru yang diikuti oleh seluruh Maru dari berbagai program studi dari 5 fakultas resmi dibuka oleh Bapak Rektor H. Fachruddin Razi, M.H. beserta seluruh jajaran mulai dari Wakil Rektor hingga Dosen-Dosen serta Mahasiswa UNBARI.

Pembukaan juga dimeriahkan dengan pertunjukan aksi Mahasiswa dari UKM Mapala Gitasada UNBARI dan dilanjutkan dengan rangkaian Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Universitas dan Fakultas yang berlangsung hingga hari Jum’at, 14 September 2018 nanti.

Berdasarkan Surat Edaran Kemenristek Dikti Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor 413/B/SE/VII/2018. Tentang Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang ditujukan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia. Kegiatan PKKMB merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh Mahasiswa Baru yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa, kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan/ cinta tanah air/ bela negara dan berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studi yang ditempuh di perguruan tinggi ini. Di akhir kegiatan ini adik-adik peserta PKKMB berhak untuk mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan dalam SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) sebagai syarat sarjana.

Rektor berpesan dalam sambutannya bahwa beliau mengharapkan perhatian seluruh sivitas akademika akan hal-hal:

  1. Marilah kita terima mahasiswa baru dengan penuh kekeluargaan persaudaraan.
  2. Marilah kita bimbing mereka agar mampu bertindak mandiri kreatif inovatif dan dedikatif dalam usahanya mencapai cita-cita.
  3. Marilah kita bantu mereka untuk memperoleh informasi yang benar dan memiliki kesempatan menyatakan pendapat secara bertanggungjawab yang mungkin berbeda.
  4. Hindarilah usaha-usaha untuk memanfaatkan mereka bagi kepentingan pribadi maupun golongan.
  5. Hargailah mereka sebagai individu yang merdeka, hormatilah hak mereka sesuai dengan eksistensinya sebagai mahasiswa baru.
  6. Berikanlah nasehat dan keteladanan yang terpuji kepada mereka.  

Kemudian dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, Hari ini, Rabu, 12 September 2018 PKKMB Universitas Batanghari Tahun Akademik 2018/2019 dengan Tema “Melalui Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Kita Tingkatkan Kesatuan Berbangsa dan Bernegara, Cerdas, Berdaya Saing serta Berakhlak Mulia” dengan ini resmi dibuka. Semoga apa yang kita kerjakan untuk kebaikan bersama Allah meridhoinya.(admin,9/2018)