PEMBUKAAN DIKLAT KKN TEMATIK POSDAYA TAHUN... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

15 Agustus 2018, oleh admin Print
PEMBUKAAN DIKLAT KKN TEMATIK POSDAYA TAHUN 2018 UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI

Universitas Batanghari merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki fungsi Tridharma Perguruan Tinggi, salah satu di antaranya adalah dharma pengabdian kepada masyarakat yang diwujudkan dalam program KKN (Kuliah Kerja Nyata). Kegiatan KKN di Universitas Batanghari merupakan salah satu program yang wajib diikuti oleh para mahasiswa dalam setiap tahun akademik sebagai mata kuliah intrakurikuler. Pelaksanaan kegiatan KKN Tematik Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga) ini sejalan dengan program Pemerintah, sebagai salah satu aspek yang mendukung keberhasilan pembangunan suatu bangsa yang merupakan salah satu indikator untuk menetapkan tingkat pembangunan sumber daya manusia/Indek Pembangunan Manusia (IPM) atau Human Development Indeks (HDI).

Mahasiswa Universitas Batanghari yang akan melaksanakan KKN Tematik Posdaya diharapkan menjadi contoh yang baik serta dapat menerapkan ilmu dan kemampuan yang dimiliki pada daerah-daerah lokasi KKN. Harapannya kepada berbagai pihak yang berkompeten, untuk turut membantu pelaksanaan kegiatan KKN UNBARI sehingga menjadi media pembelajaran praktis kepada para mahasiswa.

Pada akhir pelaksanaan kegiatan KKN diharapkan para mahasiswa dapat meningkatkan kesadaran diri dengan realitas kehidupan bermasyarakat, meningkatkan tanggung jawab pribadi dan sosial pada berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan meningkatkan kesadaran diri dalam berperan serta selaku akademisi yang akan hidup berdampingan di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Selamat ber-KKN, semoga dalam pelaksanaannya senantiasa dilindungi Allah S.W.T.(admin,08/2018)