• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

16 Agustus 2017, oleh admin Print
PENANDATANGANAN KERJASAMA UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI DENGAN ADRI DAN 26 PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA

UNBARI resmi kembali menambahkan deretan kerjasama dengan institusi di dalam negeri. Kali ini melalui Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI), UNBARI menandatangani MoU dengan 26 Perguruan Tinggi di Indonesia yang pelaksanaannya berlangsung di Jakarta pada 13 Januari 2017 lalu.

Kerjasama tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua ADRI dan 26 Rektor/Direktur/Ketua/Pimpinan Perguruan Tinggi  di Indonesia, dalam hal ini UNBARI diwakili oleh Bapak Rektor Fachruddin Razi.

Adapun Perguruan Tinggi tersebut diantaranya Universitas Negeri Jakarta, Universitas Gunadarma, Universitas Yarsi, Universitas Pelita Harapan, Universitas Bina Nusantara, Universitas Tarumanegara, Universitas Dwijendra Denpasar, Podomoro University, Universitas Mercu Buana, dan masih banyak lagi.

ADRI dan semua perguruan tinggi yang menandatangani MoU saling tertarik untuk menjajaki kerjasama di bidang pendidikan, riset dan pertukaran budaya. Semua universitas akan mengembangkan program dan kegiatan kerjasama antara siswa mereka, anggota fakultas, departemen dan lembaga penelitian berdasarkan ketentuan memorandum, dimana program dan kegiatan yang mungkin termasuk diantaranya:

  1. Pengembangan program kursus bersama dan program pendidikan.
  2. Pertukaran mahasiswa pascasarjana dan sarjana untuk studi dan penelitian.
  3. Pertukaran profesor dan peneliti untuk penelitian, pengajaran dan diskusi.
  4. Pertukaran informasi termasuk pertukaran bahan kepustakaan dan penelitian.
  5. Kerjasama dalam pengelolaan dan publikasi jurnal.
  6. Kerjasama konferensi, seminar dan lokakarya.
  7. Kerjasama kegiatan mahasiswa.

Kerjasama dalam penggunaan peralatan, fasilitas dan sumber daya. (admin,08/2017)