• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

21 Desember 2016, oleh admin Print
MUSYAWARAH ANGGOTA VIII LEMBAGA PERS MAHASISWA (LPM) PATRIOTIK UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Patriotik Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi, (Sabtu-Minggu) tanggal 17-18 Desember 2016 menggelar Musyawarah Anggota VIII yang bertemakan “Meningkatkan Loyalitas terhadap Kinerja sebagai Jurnalis". Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UNBARI dalam hal ini diwakili oleh Staf Khusus Rektor, Bapak H. M. Chairul Idrah, S.H., M.M., M.H. didampingi oleh Pembina LPM-PATRIOTIK, Ibu Dra. Erlina Zahar, M.Pd.

Dalam sambutannya, Ibu Erlina menyampaikan UNBARI berencana memiliki percetakan sendiri, yang artinya diharapkan akan semakin mendukung kemajuan lembaga Pers ini kedepannya. Beliau juga menyampaikan Majalah Patriotik merupakan majalah yang memiliki kekuatan mengubah alur berpikir, mempunyai kekuatan politik, ekonomi, budaya, dsb. Karena itu diharapkan dapat terus menyajikan hal-hal yang bermanfaat, berkontribusi positif, dan bahkan memiliki nilai jual sehingga dapat menarik minat membaca. Ada baiknya dilakukan koordinasi sesama anggota lembaga, dan tidak meninggalkan arti dari pembina lembaga, serta lembaga pendidikan yang mengayomi, juga dari berbagai pihak, dalam setiap informasi yang diberitakan. Diharapkan juga agar kegiatan ini tidak hanya terbatas pada musyawarah dan hasilnya. Tetapi yang lebih penting hasil dari pratical embrionya.

Rektor juga berpesan dalam pidatonya yang disampaikan oleh Staf Khusus Rektor bahwa beliau mengharapkan LPM-Patriotik bisa menjadi sumber informasi yang berpegang pada Kode Etik Jurnalis, lembaga yang bebas, independen, selektif dalam memilih dan mengolah berita apalagi di era teknologi seperti sekarang ini. Segala sesuatunya mudah diakses. Pintar-pintar dalam memilah informasi. Jangan sampai ditunggangi, terutama oleh pihak politik. Seperti yang diketahui saat ini, banyak lembaga Pers cenderung memihak, membuat rakyat/masyarakat bingung atas apa yang diberitakan.(admin,12/2016)