• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

01 Desember 2016, oleh admin Print
UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI) JAMBI BEKERJASAMA DENGAN DITLANTAS POLDA JAMBI, PT. JASA RAHARJA PERSERO, PT. SINAR SENTOSA PRIMATAMA MENGGELAR SEMINAR SAFETY RIDING

Rabu, 30/11/2016, UNBARI bekerja sama dengan Ditlantas Polda Jambi, PT. Jasa Raharja Persero, dan PT. Sinar Sentosa Primatama menggelar acara Seminar Safety Riding dengan tema "Menjadi Seorang yang Tertib Berlalu Lintas Dimulai dari Diri Sendiri" yang diisi oleh Narasumber Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, Bapak Dr. Bakharuddin MS, M.Si. Kegiatan ini dihadiri oleh 327 orang Mahasiswa dan Dosen UNBARI.

Dirlantas Polda Jambi mengatakan bahwa penyebab utama kecelakaan lalu lintas saat ini disebabkan oleh faktor manusia dengan persentase 67%, kemudian 7% disebabkan oleh faktor sarpras/jalan, 5% disebabkan oleh faktor kendaraan dan kombinasi ketiganya sebesar 21%. Ironisnya dari korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas pada tahun 2015 sebanyak 27.000 orang, 70% merupakan usia produktif 17-30 tahun. Beliau menyampaikan bahwa Kampus sebagai Center of Excellence (sebagai pusat unggulan), sebagai pusat ilmu pengetahuan yang mempunyai SDM yang handal, unggul, terlatih dan sebagai agent of change  untuk mewujudkan dan mengimplementasikan keselamatan berlalu lintas. Diharapkan setiap  mahasiswa dan akademisi dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.(admin,11/2016)