• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

24 Juni 2016, oleh admin Print
PROGRAM STUDI AGROTEKNOLOGI FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS BATANGHARI (FP-UNBARI) JAMBI KINI TERAKREDITASI B

Langkah demi langkah, gebrakan demi gebrakan sebagai upaya keseriusan dan komitmen secara keberlanjutan dalam memajukan UNBARI telah banyak membuahkan hasil. Akreditasi sebagai bentuk pengakuan formal yang diberikan oleh badan akreditasi terhadap kompetensi suatu lembaga atau organisasi dalam melakukan kegiatan penilaian kesesuaian tertentu dan sebagai bentuk penggambaran kualitas mutu dan tanggung jawab sebuah Institusi Pendidikan kepada masyarakat, merupakan aspek penting yang terus ditingkatkan oleh UNBARI.

Sebagaimana yang diketahui, pada tahun ini UNBARI melakukan re-akreditasi pada 12 program studi dari 16 program studi yang ada. Dari 12 program studi yang diusulkan untuk re-akreditasi tersebut, sudah dilakukan visitasi oleh BAN-PT pada 8 program studi.

Program studi (Prodi) Agroteknologi, sebagai Prodi yang pertama kali melakukan re-akreditasi dan dilakukan assesmen lapangan pada tanggal 11-13 April 2016 tempo hari oleh Prof. Ir. Asep Sapei, MS., Ph.D (IPB) dan Dr. Ir. Bambang Joko Priatmadi, MP (UnLam) dari BAN-PT, telah memperoleh hasil yang memuaskan dan mengalami peningkatan. Alhamdulillah, berdasarkan SK BAN-PT No. 0678/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2016, Prodi Agroteknologi telah terakreditasi B. Kedepannya diharapkan akan lebih baik lagi.(admin,06/2016)