• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

26 Maret 2016, oleh admin Print
WORKSHOP PENGABDIAN MASYARAKAT BERSAMA FLIPMAS WILAYAH KAJANGLAKO DAN UNIVERSITAS BATANGHARI (UNBARI)

Dalam rangka meningkatkan Kualitas Dosen dan Akreditasi Perguruan Tinggi baik Negeri dan Swasta dalam bidang Pengabdian Pada Masyarakat, Forum Layanan Ipteks Bagi Masyarakat (FlipMas) Wilayah Kajanglako Jambi bersama Univ. Batanghari memotivasi kembali para Dosen untuk dapat bersaing meraih dana hibah Pengabdian Pada Masyarakat monotahun (IbM) dan multitahun (IbK, Ibkk, IbW, dan IbPE) dana KEMENRISTEKDIKTI melalui Workshop Tahun Ke-II Pengabdian pada Masyarakat yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Abdurrahman Sayoeti Lt.II Universitas Batanghari Jambi.

Kegiatan workshop pengabdian pada masyarakat ini  bertemakan “Meningkatkan daya Saing PRODIKMAS Melalui Workshop Pengabdian pada Masyarakat Bersama FW Indonesia”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Jum’at dan Sabtu tanggal 26 - 27 Februari 2016. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini, pihak FlipMas dan Universitas Batanghari melalui LPPM-nya mengundang bapak Prof. Sundani N. Soewandhi, Apt., Ph.D.  (Kemenristekdikti & Ketua FLipMas Indonesia).

Kegiatan ini dihadiri oleh para peserta dan tamu undangan dari berbagai Perguruan Tinggi di Provinsi Jambi. Sekitar 15 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta hadir dan mengikuti acara workshop pengabdian pada masyarakat yang diselenggarakan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, hari pertama dilaksanakan di gedung dengan kegiatan utama workshop dan hari ke-2 kunjungan lapangan ke Desa Pudak Muaro Jambi yang merupakan desa binaan FlipMas Wilayah Kajanglako Jambi untuk melihat aktivitas pengabdian masyarakat dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan disana. Selain itu, kunjungan dilanjutkan ke beberapa tempat lainnya seperti tempat pembuatan kerajinan Batik Jambi di Desa Seberang, kelompok pembudidaya ikan patin dan pengelolaan abon ikan di Desa Pudak.(admin,02/2016)