• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

03 Desember 2015, oleh admin Print
REKTOR UNIVERSITAS BATANGHARI DALAM AKSI MENANAM 400 POHON HARI MENANAM POHON INDONESIA (HMPI) PROVINSI JAMBI

Dalam rangka menyambut puncak Hari Menanam Pohon Indo­nesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN), Dinas Kehutanan Provinsi Jambi mengadakan aksi me­nanam 400 pohon, kemarin (30/11). Kegiatan yang berpusat di Pondok Pesantren An-Nur, Desa Tangkit Baru, Kec. Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi ini dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Jambi, Dr. lr. H. Irman, M.Si.

Mengikutsertakan 1.000 peserta dari berbagai kelompok masyarakat mulai dari Forkopimda, SKPD lingkungan Provinsi Jambi, SKPD lingkungan Kabupaten Muaro Jambi, UPT Kementrian Kehutanan, Universitas Jambi, Universitas Batanghari, Perusahaan Swasta sektor kehutanan, santri, LSM dan masyarakat, aksi penanaman pohon ini berlangsung semarak.

Dalam sambutan menteri lingkungan hidup dan kehutanan, Siti Nurbaya yang dibacakan oleh Pj Gubernur Jambi dikatakan, tema Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPl) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tahun 2015 adalah "Ayo Kerja, Tanam dan Pelihara Pohon untuk Hidup yang Lebih Baik dan tema Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional adalah "Ayo Selamatkan Puspa dan Satwa sebagai Penyangga Kehidupan, Mulai dari Lingkungan Kita".(admin,11/2015)