SEMINAR REGIONAL FAKULTAS EKONOMI DALAM RANGKA... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

25 November 2015, oleh admin Print
SEMINAR REGIONAL FAKULTAS EKONOMI DALAM RANGKA DIES NATALIS UNIVERSITAS BATANGHARI KE-30 : “Penguatan Ekonomi Daerah dalam Era Globalisasi”

Universitas Batanghari (Unbari) dalam rangka Dies Natalis ke-30 kembali menggelar acara, kali ini  Seminar Regional oleh Fakultas Ekonomi Unbari yang bertajuk “Penguatan Ekonomi Daerah dalam Era Globalisasi” yang dilangsungkan pada hari Selasa, 24 November 2015 pukul 09.00 WIB di Ruang Aula Drs. H. Abdurrahman Sayoeti Unbari.

Seminar Regional ini menghadirkan Keynote Speaker, yaitu Bapak Drs. H. Marzuki Usman, M.A.    seorang ekonom dan pakar pasar modal (Mantan Menteri Kehutanan & Perkebunan RI, Mantan Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi RI) yang merupakan putra daerah Jambi. Materi yang dibawakan beliau mengenai bagaimana “Jambi, Menjadi Pemain Dunia (Jambi Word Economics Agent)”. Dalam kesempatannya beliau menyampaikan betapa besar peranan Jambi dalam pembangunan ekonomi regional dalam hubungan perdagangan dan ekonomi berskala internasional, salah satunya melalui Pengembangan Pelabuhan Ujung Jabung, yang diharapkan mampu menjadi trigger Ekonomi Regional wilayah Sumatera.

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan pembicara yaitu Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jambi yang membawakan materi mengenai “Kajian Ekonomi Regional dan Prospek Ekonomi Jambi Tahun 2016”.

Kegiatan yang dihadiri oleh civitas akademika baik dari Jambi maupun Luar Provinsi Jambi ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan menginspirasi dalam pembangunan Provinsi Jambi khususnya, dan Indonesia baik secara regional wilayah kepulauan Sumatera maupun perekonomian Indonesia.(admin,11/2015)