• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

08 Mei 2015, oleh admin Print
PENUTUPAN BIMTEK NASIONAL DPRD KABUPATEN BATANG HARI DI UNIVERSITAS BATANGHARI

Penghujung acara Bimtek Nasional DPRD Kabupaten Batang Hari berlangsung pada hari Minggu, tanggal 10 Mei 2015, yang ditutup dengan Laporan dari Ketua Pelaksana acara yaitu Bapak Ir. Fachroerrozi Hoesni, M.P. selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unbari, setelah sebelumnya diawali dengan penyampaian materi oleh Bapak Dr. Sugeng Hariyono selaku Kapus Litbang Pemerintahan Umum dan Kependudukan Badan Litbang Kemendagri, tentang Etika dan Budaya Politik dengan didampingi oleh moderator Bapak H.M. Chairul Idrah, M.M., M.H.

Adapun pembahasan materi mencakup Budaya Politik dalam Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika; Etika dalam Komunikasi dan Negosiasi; Etika (Fatsoen) Politik/Pemerintahan; dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Seperti yang dikutip dalam pidato laporan pada penutupan Bimtek Nasional oleh Bapak Ir. Fachroerrozi Hoesni, M.P., dimana beliau menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggarakannya kegiatan Bimtek ini secara baik dengan tanpa hambatan yang berarti.

Demikian pelaksanaan Bimtek oleh Universitas Batanghari tersebut memperoleh respon penilaian yang baik, dan diharapkan kedepannya oleh pihak DPRD agar Universitas Batanghari dapat menjalin kerjasama dalam bentuk yang lain maupun dalam pelaksanaan Bimtek bagi DPRD Kota/Kabupaten lainnya di Provinsi Jambi.(admin,05/2015)