• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

07 Maret 2015, oleh admin Print
Gelar Pelatihan Pendataan dan Pemetaan Keluarga oleh Unbari

Dalam rangka pemberdayaan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga (Posdaya) Kota Jambi, maka LPPM Unbari menggelar Pelatihan Pendataan dan Pemetaan Keluarga pada hari Sabtu tanggal 7 Maret 2015.

Acara ini dibuka oleh Walikota Jambi yang diwakili oleh Asisten I Setda Kota Jambi, Bapak Mukhlis A. Muis, S.Sos.I, dimana beliau menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya kegiatan ini. “Posdaya jadi sarana pemberdayaan dalam bentuk pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan. Diharapkan dapat menjadi keluarga yang mandiri nantinya,” ujar Bapak Mukhlis. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan peranan Posdaya di Kota Jambi. Program ini sangat sinkron dengan program Kota Jambi yaitu Kampung Bantar dan Bangki Berdaya. Mahasiswa juga diharapkan dapat menjadi innovator dan fasilitator dalam menggerakkan masyarakat dan dapat membantu mensosialisasikan program Pemkot Jambi.

Rektor Unbari yang diwakili oleh Staf khusus Rektor, Bapak H.M. Chairul Idrah, S.H., M.M., M.H. menyampaikan bahwa KKN Posdaya sudah berjalan positif di Kota Jambi. Program KKN Posdaya dengan target yang tepat sasaran dan sinergis dengan program Pemkot Jambi. Beliau juga berharap mahasiswa dan dosen pembimbing dapat terus bekerjasama dengan baik. Terutama dalam memberdayakan masyarakat dan hasil KKN Posdaya dapat terukur dan bisa dinikmati masyarakat.

Sementara itu, Ketua LPPM Unbari, Ir. Fachroerrozi Hoesni, M.P. mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 12 Posdaya dari 10 kelurahan yang ada di Kota Jambi dan launching kegiatannya dilaksanakan pada 11 Maret kemarin secara nasional.

Tujuan kegiatan ini dilakukan adalah untuk memahami setiap keluarga yang ada di Posdaya. Kemudian membuat peta keluarga dan menentukan bentuk dukungan yang tepat pada setiap keluarga.(admin,03/15)