• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

14 Januari 2015, oleh admin Print
Dialog Intensif “Rencana Pengembangan Program Kopertis Wilayah X ke Depan” Bersama Prof. Ganefri, Ph.D

Broni, Jambi. Pada hari Rabu, 14 Januari 2015, Kopertis Wilayah X yang membawahi provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepri menyelenggarakan dialog intensif yang dilakukan di masing-masing wilayah provinsi, dimana untuk wilayah Provinsi Jambi digelar di Kampus Universitas Batanghari Jambi.

Kegiatan ini bertujuan selain sebagai ajang silahturahmi Bapak Koordinator Kopertis Wilayah X yang baru, yaitu Prof. Drs. Ganefri, M.Pd, Ph.D bersama Ketua APTISI Wilayah X-C Provinsi Jambi, Bapak H.M. Chairul Idrah, SH, MM, MH, dan para pimpinan PTS serta pimpinan Yayasan di lingkungan provinsi Jambi, juga sebagai sarana untuk bersama-sama memperoleh input dan menjalin hubungan kerjasama yang lebih erat dalam upaya pengembangan program untuk memajukan mutu perguruan tinggi.

Dalam presentasinya, Bapak Koordinator Koopertis menyampaikan pentingnya hal ini dilakukan guna menghadapi persaingan, terutama dalam menghadapi (Masyarakat Ekonomi ASEAN) MEA 2015 yang tengah berlangsung. Untuk mewujudkan hal itu, beliau sangat menekankan akan pentingnya pengembangan tenaga pendidik atau dosen yang profesional, bertanggung jawab, berintegritas, dan memiliki kedisiplinan yang tinggi, sebagai bagian inti dari pengembangan kelembagaan guna meningkatkan mutu pendidikan di perguruan tinggi.

Acara ini berlangsung dengan baik dan disambut dengan antusias oleh para hadirin yang berjumlah 89 orang perwakilan pimpinan PTS dan pimpinan Yayasan dari seluruh lembaga pendidikan tinggi yang tergabung di wilayah Kopertis X Provinsi Jambi. (2015/01)