• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

16 September 2014, oleh admin Print
Sosialisasi dan Pembentukan Koordinator Wilayah (Korwil) Posdaya Provinsi Jambi

Broni-Jambi, Menyambut baik keinginan Pemerintah Provinsi Jambi, Gubernur Hasan Basri Agus, yang telah berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan program Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA di Provinsi Jambi, dengan mengajak seluruh Perguruan Tinggi di Provinsi Jambi untuk menerapkan program POSDAYA dalam kegiatan KKN-nya diwujudkan dengan kegiatan Sosialisasi POSDAYA Provinsi Jambi yang dilaksanakan oleh Yayasan Damandiri selaku pelopor POSDAYA di Indonesia dan Universitas Batanghari selaku pelopor pelaksanaan KKN POSDAYA di Jambi.

Bapak Faozan Alfikri SH, MKM (Assisten Direktur Program Yayasan Damandiri) selaku pemateri menyampaikan bahwa Universitas Batanghari diharapkan dapat menjadi koordinator wilayah baru,  dimana saat ini Yayasan Damandiri telah bekerjasama dengan sekitar 220 Perguruan Tinggi di Indonesia dengan 23 Perguruan Tinggi sebagai Koordinator Wilayah (Korwil), dimana masing-masing Korwil membawahi 8 sampai 12 Perguruan Tinggi.

Dalam kata sambutannya, Bapak Rektor Unbari, menyampaikan bahwa KKN POSDAYA dapat menjadi salah satu upaya Perguruan Tinggi berperan nyata di tengah masyarakat, sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pengabdian Masyarakat. “Setiap tahun KKN selalu dilaksanakan sebagai bagian dari program wajib Universitas, setelah KKN selesai dilakukan, maka selesailah sudah, saya menginginkan agar KKN dapat memberikan efek jangka panjang dan berkesinambungan, melalui KKN POSDAYA inilah jalannya. Unbari telah 4 tahun mengembangkan KKN Tematik POSDAYA kepada mahasiswa dan hasilnya cukup menggembirakan.”

Kegiatan Sosialisasi yang pelaksaannya hari Selasa tanggal 16 September 2014 ini dihadiri oleh LPPM Univ. Batanghari, LPPM Univ. Jambi, LPPM IAIN STS Jambi, LPPM STIKES Harapan Ibu Jambi,  LPPM Univ. Muaro Bungo, LPPM STIA Yasni Ma. Bungo, BKKBN Prov Jambi dan BPPKB Kota Jambi