• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

14 September 2014, oleh admin Print
Kuliah Umum Mahasiswa Baru Universitas Batanghari 2014

Broni-Jambi, Universitas Batanghari melalui rektoratnya menggelar Kuliah Umum Perdana yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru angkatan 2014 yang bertempat di Aula Rektorat Universitas Batanghari. Acara ini dibuka oleh Bapak Dr. Sahabuddin selaku Ketua Pelaksana dan diisi oleh Bapak H. Fachruddin Razi, MH, selaku Rektor Unbari dan Bapak AKBP Sri Winugroho, SIK, MH dari Polda Jambi.

Kuliah ini disambut baik dan antusias oleh mahasiswa. Hal ini dapat dilihat dari keaktifan dan semangat mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya pada sesi tanya jawab.

Selaku orang tua di Kampus Hijau ini, Bapak Rektor menyampaikan beberapa nasihat, arahan, informasi dan harapannya kepada mahasiswa baru agar mahasiswa dapat menikmati kuliahnya selama di Unbari, dapat beradaptasi, lulus tepat waktu (maksimal 5 tahun sesuai aturan Dirjen Dikti No. 49), menjadi manusia yang berpengaruh pada zamannya, bukan dipengaruhi, menjadi sarjana yang bermanfaat.

Melalui kuliah umum ini Bapak Rektor juga mengajak mahasiswa berperan aktif dalam memajukan institusi Universitas Batanghari lewat masukannya melalui Badan Penjamin Mutu (BPM) Unbari maupun secara langsung. Mahasiswa juga diharapkan dapat memainkan perannya secara aktif sebagai bagian dari masyarakat yang mana membantu dan mendukung terciptanya KAMTIBNAS yang kondusif di wilayah hukum Polda Jambi