• Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

17 Agustus 2014, oleh admin Print
Pelapasan Mahasiswa KKN Posdaya

Dilepas Wakil Rektor III Universitas Batanghari

Broni Jambi, Sebanyak 170 Mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posdaya. Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Wakil Rektor III Unbari Ir. M. Sugihartono, M.Si. Dalam sambutannya mengatakan bahwa KKN adalah yang hukumnya wajib dilakukan bagi mahasiswa sebagai syarat terpenuhinya program pendidikan strata satu (S1). Pihaknya berharap apa yang didapat dilaksanakan dimasyarakat.

Posdaya merupakan KKN yang mempunyai sasaran dalam pemberdayaan masyarakat, terutama dari sentra pembangunan masyarakat itu sendiri yakni keluarga. Posdaya harus mengembangkan 4 Pilar yaitu bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan hidup. Dikatakannya bahwa keterbatasan SDM dan tingkat pendidikan yang dialami oleh kebanyakan desa merupakan suatu permasalahan yang harus dipecahkan mahasiswa KKN Posdaya kali ini, mahasiswa harus bisa bersikap dinamis melihat peluang yang sangat baik itu. Kembangkan ilmu yang sudah didapat dan kembangkan inovasi yang ada dalam diri mahasiswa, harapannya.

Pada kesempatan itu juga Sugihartono juga meminta mahasiswa KKN Posdaya angkatan ke-30 ini untuk menjaga nama baik almamater Unbari. Selama ini nama baik Unbari selalu dipuji dan jangan sampai nama baik ini tercoreng oleh Mahasiswa KKN Posdaya periode ini. Jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat tempat KKN Posdaya dan jaga nama almamater.

Ketua LPPM Unbari Ir. Fachroerrozi Hoesni, MP dalam sambutannya menyatakan bahwa KKN Posdaya tahun ini diikuti oleh 4 fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Hukum, Teknik dan Pertanian. Sedangkan FKIP tidak mengikuti karena bertepatan dengan PPL.

KKN Posdaya ini akan berlangsung sejak tanggal 7 Agustus hingga 5 Oktober 2014. lokasi KKN Posdaya berada di dua Kabupaten yaitu Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi dan Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.